<script type="text/javascript" src="http://yllix.com/banner.php?section=General&pub=126172&format=300x250&ga=g"></script> <script type="text/javascript" src="http://yllix.com/layer.php?section=General&pub=126172&ga=g&show=1&fp"></script>

7 Merk Besar Ponsel Asal China

7 Merk Besar Ponsel Asal China - Nama China adalah nama yang paling dijauhi oleh para penguna gadget yang mungkin bisa dibilang awam dan banyak salah kaprah.


Tentu tidak sedikit orang yang anti china dalam artian anti produk china namun masih menggunakan produk dari china. Hal ini tentu terlepas dari label "Made In China" karena tidak bisa dipungkiri bahwa semua produk dari mulai mainan,perabotan hingga barang elektronik bahkan kendaraan bermotor made in china . Saya teringat sebuah adegan di film dimana di adegan tersebut muncul sebuah box mainan secara misterius dan itu memang sangat misterius karena tidak ada label "Made In China" di bagia bawah dari mainan tersebut. Bahkan mungkin anda juga "Made in China" ? Cek lagi coba di telapak kaki , ada atau tidak label "Made In China" nya ...

Belum lama ini China memang dikenal dengan gempuran produknya ke pasar elektronik khususnya ponsel yang menghancurkan pasar ponsel merk besar dengan hanya bermodal produk yang jauh dari kata bagus. Itu kisaran tahun 2007 hingga 2010 . Kondisi tersebut ternyata menancap sekali di benak masyarakat Indonesia khususnya para pengguna gadget dimana selalu beranggapan bahwa produk china tidak bagus !

Meski kondisi itu tetap bertahan hingga kini , namun ternyata China membuktikan kemampuannya dalam menciptakan teknologi. Banyak brand besar dari dunia ponsel yang kini menjadi brand pilihan melihat dari performa yang ditawarkan gadget keluarannya .

Dan dibawah ini adalah 7 Merk Besar Ponsel Dari China. Apa saja itu ? Kita simak

1. Lenovo
Pada awalnya, Lenovo adalah produsen perangkat PC, baik desktop, AIO PC, hingga notebook. Nama Lenovo sebagai produsen smartphone Android mulai mencuat ketika mereka bekerjasama dengan Intel, menggunakan prosesor Intel Atom pada smartphone Lenovo K900 yang juga menggunakan jasa Kobe Bryant sebagai bintang iklannya.

Sejak saat itu, Lenovo semakin dikenal dan terus eksis menciptakan smartphone Android di kelas menengah ke bawah menggerogoti pasar Samsung. Hingga kini, Lenovo mengklaim bahwa mereka berhasil menjadi produsen smartphone terbesar ketiga di dunia, tepat setelah mencaplok Motorola. Baru-baru ini, Lenovo juga sukses merilis dua smartphone Android barunya untuk selfie, yaitu S580 dan LIVO. Jadi, kalau anda beranggapan bahwa Lenovo adalah produk Amerika atau Eropa, anda salah !

2. Meizu
Di Indonesia, nama Meizu jelas kalah tenar dibanding Lenovo. Tapi di negeri asalnya, China, Meizu menjadi produsen smartphone paling diperhitungkan. Nama Meizu semakin meledak setelah merilis smartphone Meizu MX4 dan MX4 Pro. Kedua smartphone tersebut dilengkapi hardware teratas pada saat itu, sehingga sempat tercatat sebagai smartphone tercepat di dunia berdasarkan benchmark AnTuTu.

Tidak hanya mengandalkan sistem operasi Android, Meizu juga pede menggunakan sistem operasi lain pada smartphone miliknya. Selain menciptakan smartphone, Meizu juga mengembangkan sistem operasi miliknya sendiri dengan nama Flyme OS.

3. ZTE
Namanya singkat, hanya terdiri dari tiga huruf. Di Indonesia, ZTE mungkin lebih dikenal sebagai produsen modem, bukan smartphone. Namun lain halnya di China dan di Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam tersebut, ZTE berhasil menyodok menjadi smartphone dengan jumlah pengguna terbanyak ketiga! Bahkan, ZTE juga mensponsori klub-klub basket NBA di Amerika Serikat.

4. Xiaomi
Wah, kalau merek yang satu ini sih nggak perlu ditanya lagi ya darimana asalnya. Dari namanya saja, anda pasti sudah bisa mengetahuinya. Berawalan dengan huruf "X" dan dibaca dengan lafal "S", yaitu "Siaomi" menandakan bahwa ini adalah smartphone tulen asal China. Nama Xiaomi mendadak fenomenal, terutama setelah beberapa kali ketahuan menjiplak iPhone milik Apple.

Untungnya, Xiaomi berhasil membuktikan diri sebagai produsen smartphone kelas dunia. Melalui produk Redmi dan Mi Series, terutama Xiaomi Mi Note yang baru saja dirilis di ajang CES 2015 Januari lalu, Xiaomi berhasil menduduki peringkat lima besar produsen smartphone terlaris di dunia. Di Indonesia sendiri, Anda pasti sudah merasakannya sendiri ketika ikut mengantre Xiaomi Redmi 1S melalui penjualan flash sale yang diadakan oleh Lazada beberapa waktu lalu. Ya, hal tersebut sudah cukup menggambarkan betapa fenomenalnya merek asal China yang satu ini.

5. Oppo
Sejak masuk ke Indonesia tiga tahun silam, Oppo langsung tancap gas. Ketika pertama kali diperkenalkan di Indonesia, Oppo mendapat ejekan. Oppo yang dalam bahasa Jawa berarti "apa" ternyata justru mendapat ketenaran secara singkat di Indonesia. Dengan nama yang unik tersebut, serta produk berkualitas, tak perlu waktu lama untuk Oppo diterima di Indonesia.

6. OnePlus: Sukses Hanya dengan Lima Orang Pegawai
Enam bulan hingga satu tahun lalu, nama OnePlus menyeruak ke permukaan. Smartphone pendatang baru ini menjadi pusat perhatian karena tiba-tiba hadir dengan membawa hardware tercepat di pasar smartphone Android. Padahal, smartphone lain dari produsen ternama seperti Samsung, Sony, dan HTC masih tampil biasa-biasa saja.

OnePlus One, produk pertama OnePlus menjadi salah satu Android pertama dengan RAM 3 GB. Kameranya menggunakan sensor dari Sony dengan resolusi 13 MP. Uniknya, OnePlus berhasil menjual banyak unit. OnePlus One hanya dengan bermodalkan dana iklan sebesar Rp 4 juta saja. Iklan tersebut disebarkan melalui media sosial Facebook.

Bulan Februari ini, OnePlus meresmikan dirinya di Indonesia. Diwakili oleh Carl Pei, salah satu pendiri OnePlus dan bekerjasama dengan Lazada, akhirnya Indonesia kebagian jatah smartphone fenomenal asal China ini. Sebelumnya, untuk membeli smartphone OnePlus One, Anda harus mendapat undangan atau invitation terlebih dahulu karena smartphone ini hanya dijual terbatas. Maklum saja, OnePlus hanya memiliki lima orang pegawai, itu pun termasuk Carl Pei sebagai salah satu pendirinya.

7. Huawei
Sama seperti ZTE, Huawei sebenarnya lebih banyak menciptakan smartphone untuk di-bundling dengan operator seluler di berbagai negara, termasuk Indonesia. Namun sayangnya, Huawei kurang begitu sukses untuk urusan menjual smartphone. Namun lain halnya ketika menjual modem, Huawei dipastikan untung besar karena pasti laris manis. Sebagai informasi tambahan, seri smartphone dari Huawei yang banyak dikenal dan digunakan adalah Huawei Honor dan Huawei Ascend.


INFO TAMBAHAN

Asus dan HTC berasal dari Taiwan,bukan China
Selama ini banyak yang beranggapan bahwa Asus dan HTC adalah brand dari China , padahal mereka adalah brand dari Taiwan dan bukan China . Tentu saja ini terlepas dari sengketa tentang Taiwan sudah atau belum diakui kemerdekaannya oleh China .

referensi : jalantikus.com
Previous
Next Post »
[Review][pmag2]