<script type="text/javascript" src="http://yllix.com/banner.php?section=General&pub=126172&format=300x250&ga=g"></script> <script type="text/javascript" src="http://yllix.com/layer.php?section=General&pub=126172&ga=g&show=1&fp"></script>

Penyebab Overheating di Xperia z5

Belakangan ini muncul kabar bahwa Xperia z5 mengalmi overheating dimana kondisi tersebut juga dialami oleh seri sebelumnya yakni Z3+ dan Z4.


Xperia memang ponsel yang diminati banyak sekali pecinta gadget. Selain performa kamera yang sudah tidak bisa diragukan lagi kemampuannya , desain dan performa keseluruhan ponsel keluaran Sony memang selalu memuaskan para penggunanya. 

Namun belakangan bermunculan kabar dari para pengguna ponsel Xperia Z5 Compact dimana ponsel ini mengalami overheating dalam penggunaan wajar.
Xperia Z5 hadir dalam 3 varian yakni premium,reguler dan juga compact dengan dapur pacu berkecepatan Octa Core yang memiliki otak berupa chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810. Untuk versi premium dan reguler Xperia Z5 dilengkapi dengan pipa tambahan yang membuat kondisi ponsel tetap stabil.

Kondisi ini dimungkinkan disebabkan oleh penggunaan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 sebaagi prosesornya. 

Kabarnya kondisi overheting ini tidak hanya berimbas pada ponsel yang menjadi sangat panas , namun juga penurunan performa pada handset satu ini.

Bahkan dalam beberapa kasus overheating , kondisi ini cenderung mempengaruhi layar ponsel mejadi tidak responsif atau bahkan tidak berkerja sama sekali dengan tidak merespon sentuhan yang diberikan. Biasanya masalah seperti itu bisa diatasi dengan mengunci layar dan menghidupkan kembali dan layar akan kembali berfungsi.

Dan seperti yang sudah kami singgung diatas , kondisi ini dimungkinkan efek dari penggunakan chipset snapdragon 810 yang dikabarkan memang mengalami masalah pada overheating seperti yang terjadi di seri Xperia Z4 dan Xperia Z3+.
Previous
Next Post »
[Review][pmag2]