<script type="text/javascript" src="http://yllix.com/banner.php?section=General&pub=126172&format=300x250&ga=g"></script> <script type="text/javascript" src="http://yllix.com/layer.php?section=General&pub=126172&ga=g&show=1&fp"></script>

Fitur Unggulan Adroid 6 Marshmallow

Fitur Unggulan Adroid 6 Marshmallow - Setelah beragam kontroversi mengenai nama apa yang akan diusung oleh android versi 6 mulai dari Milkshake,Moon pie dan lain sebagainya , akhirnya Google dengan resmi meluncurkan Update terbaru versi anroid yaitu Android 6 dengan nama Marshmallow.

Lalu apa saja fitur yang disuguhka di di Android 6 ini dibanding pendahulunya Lollipop ?

Dibawah ini akan kami ulas mengenai fitur apa saja yang bisa anda temui di Android 6 Marshmallow

Perintah Suara
Di Android Marshmallow Google menanamkan fitur Voice command yang lebih baik dimana aplikasi bisa berinteraksi dengan pengguna via suara.
Untuk leih lengkapnya , silahkan lihat video dibawah ini

Daya Tahan Baterai Lebih Lama
Di android Marshmallow Google enanamkan fitur Doze yang memungkinkan baterai menjadi dua kali lipat lebih tahan lama.

Fitur ini akan memstikan tidak ada system aplikasi yang berjalan dan menguras baterai ketika ponsel tidak digunakan , misal diletakkan atau saat anda tinggal tidur.

Charging lebih cepat
Di android Marshmallow Google memberikn fitur unggulan yakni system charging 5 kali lebih cepat dengn USB-C.

Android Pay
Sebenarnya layanan ini tidak hanya ada di Android marshmallow  karena untuk pengguna KitKat sudah bisa menggunakan layanan besutan Google ini dengan catatan perangkat udah haru menggunakan NFC. Namun Google meng-claim di Android Marshmallow fitur Android Pay lebih cepat sehingga lebih praktis.

Memory Manager
Marshmallow dikatakan lebih ramah terhadap penggunaan memori . Dengan fitur terbaru Memory Manager akan memungkinkan pengguna memonitor pengunaan aplikasi apa saja yang sering berjalan dan mnguras memori.

Izin Aplikasi
Dengan Android 6.0, kini pengguna bisa memilih apakah mengizinkan aplikasi tertentu untuk mengakses fitur pada smartphone. Misalnya, pengguna tidak ingin WhatsApp mengakes lokasi Anda, maka pengguna bisa menonaktifkan fungsi lokasi dalam daftar 'apps permisssions'.

Akses Fitur Sidik Jari Cepat
Smartphone keluaran terbaru atau smartphone flagship umumnya menampilkan sensor pemindai sidik jari (finger print). Android M akan mendukung sidik jari, tidak hanya untuk membuka (unlock) ponsel Anda, tetapi menawarkan cara baru untuk login ke Google Play Store.

Auto Backup
Android M secara otomatis mem-backup semua data pengguna dan setelan pengaturan ke Google Drive. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir kehilangan data atau kerepotan memindahkan data saat mengganti ponsel lama ke ponsel baru.

System UI Tuner.
Fitur UI Tuner merupakan fitur pengembangan terbaru dari Android 6.00 Marshmallow. Dengan adanya fitur ini, maka para pengguna bisa sedikit mengotak – atik quick toggle tiles, menghapus dan menambahkan item dari status bar,dan menariknya pengguna bisa masuk ke mode Demo.

Untuk masuk ke mode ini, anda bisa meng-aktifkan sytem UI Tuner dengan cara menarik jendela notifkasi dari atas layar ponsel ke bawah, kemudian tekan dan tahan ‘Settings‘ selama 5 detik. Jika anda melihat pop-up, “Selamat! System UI Tuner telah ditambahkan ke Settings.” atau “Congratulations! System UI Tuner has been addes to Settings”. Berarti anda telah meng-aktifkan fitur ini.

Now On Tap.
Fitur ini berkaitan dengan aplikasi musik di perangkat Android. Dengan adanya fitur ini, para pengguna bisa mengakses Google Now dengan menahan tombol Home (bergambar rumah) selama beberapa saat.

Dengan fitur ini, para pengguna bisa juga memperoleh info detail dari apa yang sedang dilakukan oleh pengguna itu sekarang dengan perangkat Androidnya. Contoh, pengguna sedang menyetel musik, maka pengguna bisa menggunakan fitur Now On Tap untuk mencari tahu nama penyanyi lagu ini, nama album, tangga rilis, durasi lagu, dll.

Untuk saat ini belum semua vendor secara resmi mengumumkan kapan dan seri apa saja yang akan mendapat update secara resmi .
Namun bisa dipstikan device yang akan mendpat update adalah android keluaran terbaru saja , sementara ponsel keluaran lama mungkin sebaiknya menunggu para ROM developer membuat custom ROM untuk Android M .
Terus ikuti update dari PhoneArena untuk terus mendapat artikel dan info terbaru seputar android dan smartphone .

Previous
Next Post »
[Review][pmag2]